The Best Choice In Property Agent 2013 Awarded by Indonesian Government

Jumat, 19 Oktober 2012

Flow and Peep on Blackberry 10

Sekarang kita berbicara mengenai salah satu kemampuan unik yang dimiliki oleh Blackberry 10, yaitu Peek dan Flow. Peek jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah mengintip. Maksudnya bagaimana? Fitur Peek pada Blackberry 10 memberikan kita kesempatan untuk melihat menu, tampilan lain, atau halaman lain di dalam satu aplikasi. Benar-benar makyus dan gak ribet. Dan hanya di Blackberry 10 anda bisa menemukan hal seperti ini.



Sebelum membaca lebih lanjut, mohon diingat, membaca artikel ini menyebabkan keracunan tingkat tinggi pada blackberry 10. Mohon diingat Blackberry 10 akan launching di Q1 2013. So, jangan diharapkan akan muncul BB10 di pasar sebelum tahun 2013. Tepatnya kapan? Berdasarkan release resmi RIM, BB10 akan diluncurkan di Maret 2013. Namun, kalo berdasarkan info dari sumber-sumber terpercaya, BB10 akan launching di Bulan Februari 2013. Mana yang benar? kita tunggu saja realisasinya.

Seperti yang terlihat di samping kiri, di samping adalah contoh dari kemampuan hover atau peek pada BB10. Cantik bukan? Tapi yang seperti ini ada gak ya di OS lain? kemungkinan besar ada aplikasi yang memiliki kemampuan seperti ini. tapi mohon diingat, itu kemampuan aplikasi dan bukan kemampuan OS nya.

Dan di gambar di bawah kanan, di sebelah kanan, terdapat deretan menu yang bisa kita gunakan atau pilih. Kalau mau berpindah menu, tinggal kita geser saja jari dari menu satu ke menu lain. Misal, dari menu paling atas, kita mau membuka menu paling bawah. Kita tidak perlu mengangkat jari kita dari layar BB, melainkan cukup geser ke bawah saja.

Pertanyaannya, bagaimana dengan menu sebelum menu terbawah? Apakah nanti tidak ikut kepencet atau ke pilih? Jawabannya tidak. Menu yang lain akan terap seperti itu, hingga kita benar-benar memilih menu yang kita inginkan. Semua sub menu akan terlihat, dan hanya terlihat dan tidak ikut terpilih, walau jari kita sudah menempel pada menu tersebut. Itu juga bisa disebut sebagai Flow atau melayang.

Sayangnya di BB10AD yang saya coba, Blackberry Hub nya masih terkunci dan belum bisa digunakan. Tapi lumayan juga. Sudah bisa terlihat kemampuan flow dan Peek nya. Selain pada BBM, Browser bawaan dari O.S BB10 juga sudah memiliki kemampuan yang sama.


Buat kepengen liat yang lebih jelas, bisa klik video dibawah dari crackberry :) Seperti yang sebelumnya dibilang, hati-hati keracunan BB10 tingkat tinggi. Belum ada penawarnya loh, hehehe.



Add to Cart

Related Product :

0 komentar:

Posting Komentar

Most View Product

Contact Online

Support : Copyright © 2011. Demo Template AGC - All Rights Reserved
Template Clone Script ID