The Best Choice In Property Agent 2013 Awarded by Indonesian Government

Senin, 15 Oktober 2012

Penampakan Blackberry 10 Dev Alpha

Mungkin kebanyakan dari kita sudah mengetahui bahwa sudah ada handheld Blackberry 10 yang sudah beredar di kalangan terbatas, khususnya di kalangan developer aplikasi Blackberry. Blackberry 10 Dev Alpha atau biasa disebut BB10AD, bukanlah ponsel sebenarnya dari keluarga Blackberry 10. Jika ditilik dari bentuk, BB10AD lebih mirip ke Playbook yang dikecilkan bentuknya.

Jika Playbook memiliki layar 7 inci, maka BB10AD memiliki layar 4,2 inci. Playbook lebih tebal, BB10AD lebih tipis. hanya 2 ini lah yang sepertinya berbeda. Selebih nya, mirip sekali antara Playbook dan BB10AD. Kalo sekarang, sudah ada Blackberry 10 Dev Alpha B.


Baiklah, mari kita bahas BB10AD dimulai dari spesifikasi Teknis:


BlackBerry 10 Alpha Dev Specs

  • OS: BlackBerry 10 Developer Preview V 10.0.4.197.
  • Display: 4.2-inch 1280x768 HD LCD (356dpi) touch screen.
  • Storage: 16GB Internal.
  • Network: Quad Band HSPA+, No LTE support enabled. microSIM.
  • Connectivity: Bluetooth, NFC
  • Cameras: Front Facing with no flash. Rear Camera with Flash.
  • Ports: 3.5MM Headphone Jack, microHDMI, microUSB.
  • Battery: Non-Removable.

Penampakannya sebagai berikut:

Tampak Depan

BB10AD di samping sudah menggunakan O.S (Operating System) terbaru yaitu 10.0.9.388. Tampilan menunya sudah jauh lebih banyak dari yang sebelumnya. Selain itu, O.S terbaru ini juga jauh lebih baik power manajemennya jika dibandingkan dengan yang sebelum nya.

Jika dulu baterenya hanya bertahan 4 - 5 jam tanpa diapa-apain, kalo sekarang sudah bertahan hingga 8 jam dengan load lumayan (browsing, bbm, Socmed (Social media)).

Walau masih banyak yang mencemooh tampilan dari icon-icon pada OS ini, namun pengalaman menggunakan BB10AD dengan OS terbaru sungguh sangat menggoda. terutama di fitur BBM (Blackberry Messenger) nya. Sudah sangat berbeda tampilannya dibandingkan dengan yang ada di Blackberry 7 dan sebelumnya.



Tampak Belakang

Seperti yang tampak di gambar samping, bahwa BB10AD adalah milik RIM dan dilarang untuk diperjual belikan. BB10AD adalah unit evaluasi dan tidak semua fitur Blackberry 10 dapat digunakan di device ini.

Untuk bahan finishing casing, BB10AD masih menggunakan bahan yang sama dengan yang digunakan oleh Blackberry Playbook. Masih Anti Scratch atau anti gores. Seperti ada lilin di atasnya.

Bagian belakang casing, sama seperti Playbook, tidak bisa dibuka.






Tampak Samping Kiri 

Tampak dari gambar di samping adalah tampak samping kiri dari BB10AD. Ada tulisan 16 GB, yang menunjukkan bahwa internal storage (penyimpanan sendiri) nya sebesar 16 GB dan sayangnya non expandable (tidak dapat dibesarkan dengan memory card external).

terdapat juga tray untuk memasukkan simcard yang sepintas mirip seperti yang ada pada keluarga iPhone dan iPad.

Port koneksi Micro USB yang berfungsi sebagai interface untuk charging power dan koneksi data ke laptop atau komputer.

Port Micro HDMI yang dapat dikoneksikan ke proyektor atau LCD untuk menampilkan tampilan dari BB10AD ke proyektor atau LCD. Cocok buat presentasi, main game, dan memutar video.


Tampak Samping Kanan

Sama seperti hal nya dengan Playbook, di BB10AD hanya ada 3 tombol di samping kanan. Tombol arah (atas dan bawah) dan tombol aksi (pause/play, jika digunakan untuk aplikasi pemutar musik).

Begitu sederhana bukan? bagaimana dengan tombol kamera? Biasa nya di setiap blackberry handset selalu ada. Untuk BB10AD, tidak diterapkan. Untuk mengambil foto, anda cukup sedikit menyentuh layar. Dan momen atau object sudah bisa diabadikan via kamera BB10AD.








Tampak Atas

Pada bagian ini, hanya ada 1 tombol, yaitu tombol power. Fungsi nya sudah sangat jelas, yaitu untuk menghidupkan dan mematikan handset. dan satu lagi, fungsi nya juga bisa digunakan untuk mengunci layar. dengan menekan 1 kali tombol ini, maka layar akan mengunci (keadaan layar hitam).

Untuk mengaktifkannya kembali, bisa dengan buat gerakan garis lurus dari bezel (pinggir casing) ke bezel yang berlawanan. atau tekan tombol power ini kembali.

Selain itu ada juga port Jack 3,5 mm untuk headphone/headset. Hampir semua headset/headphone yang menggunakan Jack 3,5 mm bisa berfungsi dengan baik.






Tampak Bawah

Pada Bagian ini bisa kita liat sederetan lubang-lubang kecil yang merupakan lubang speaker, dan 2 lubang agak besar di ujung-ujungnya, yang merupakan mikrofon.















Apakah anda sudah pernah mencoba BB10AD? Kalo saya sudah pernah, walaupun cuma dapet pinjeman selama 3 hari, hehehe. Lumayanlah, daripada tidak sama sekali. Terima kasih kepada Bapak Franky Makarawung yang mau meminjamkan BB10AD nya kepada saya.

Mau dengar cerita pengalaman menggunakan BB10AD? Tunggu posting saya selanjutnya.
Add to Cart

Related Product :

0 komentar:

Posting Komentar

Most View Product

Contact Online

Support : Copyright © 2011. Demo Template AGC - All Rights Reserved
Template Clone Script ID